19 Desember 2010

Customer Service

Customer service merupakan layanan informasi tentang suatu perusahaan atau produk perusahaan tersebut. sebelum, selama dan setelah penjualan. Customer service merupakan salah satu bagian terpenting dalam pemasaran ataupun penjualan suatu produk perusahaan atau jasa. Semakin baik layanan yang diberikan oleh customer service suatu perusahaan maka akan semakin baik juga prospek pemasaran dan penjualan produk dan jasa perusahaannya.
Seorang customer service haruslah memiliki pengetahuan yang sangat baik tentang produk atau jasa yang disediakan oleh perusahaan yang bersangkutan. Selain pengetahuan yang cukup, seorang customer service juga harus memiliki kemampuan komunikasi yang baik dan mampu menangani kebutuhan kustomer (tamu). Hal-hal tadi merupakan kemampuan penunjang yang harus seorang customer service miliki jika menginginkan perusahaan mengalami kemajuan dan peningkatan pemasaran dan penjualan produk atau jasa. selain kriteria tersebut ada sebuah kriteria tambahan yang haruslah dimiliki seorang customer service yaitu kesabaran dan sopan santun yang baik, karena sifat setiap kustomer berbeda-beda dan terkadang suka ada yang melakukan kejailan atau keisengan tershadap customer service.

Tidak ada komentar: