10 April 2011

RCA (Trio Pejalan Kaki)


RCA (Rion - Ceps - Aldi) si pejalan kaki itulah sebutan buat aku dan kawan-kawanku yang sangat senang melakukan perjalanan dengan berjalan kaki. Memang sering kali orang tak percaya kalo mendengar cerita tentang RCA yang melakukan perjalanan ke Bali dengan berjalan kaki yang akhirnya berakhir di Jogjakarta karena Rion sakit pas kita tiba d Jogja. Namun itulah hal yang sebenarnya pernah kami (RCA) lakukan dan itu pula perjalanan bersama kami. Setelah perjalanan ke Bali tersebut gagal, kami sudah sangat jarang kumpul lagi dan sudah tak melakukan perjalanan.
Sudah sekitar 4 tahun kami berpisah dengan mengejar mimpi masing-masing. Terakhir aku dengar Rion sudah pergi ke luar pulau jawa untuk ikut kerja sama salah satu saudaranya sekitar 3 1/2 tahun lalu, sedangkan Aldi setelah lulus SMA ikut pindah sama orang tuanya dan melanjutkan kuliah di luar negri, dan aku sendiri selama setahun mencari beasiswa untuk melanjutkan pendidikan dan mencari kerja ke sana-sini sampai akhirnya aku dapat melanjutkan pendidikanku di UNSIKA Karawang.
Sudah 4 tahun kami tak pernah saling kontak, karena memang kami dulu tak 1 desa, tak 1 sekolah dan tak memiliki alat komunikasi sama sekali, alat komunikasi kami hanyalah saling jemput dan berkumpul ngobrol di warung. Sampai akhirnya kami berpisah kami tak pernah saling komunikasi lagi sampai sekarang. Aku sungguh sangat merindukan kawan-kawanku itu dan ingin melakukan perjalanan lagi. Terakhir aku melakukan perjalanan dengan berjalan kaki yang awalnya Karawang menuju Subang (home), tapi karena sedikit salah teknis makanya aku cuman sampei ke Cikampek saja dan dilanjutkan dengan menggunakan kendaraan umum. Hanya sedikit obat kangen terhadap RCA.

Tidak ada komentar: